EdukasaunFEATUREDIkus LiuNews

Kondisi Ruang Kelas EBF Usuvasu Memprihatinkan

Fahe Tutan

Naunil Media (Lautém), Pihak penanggungjawab Sekolah Dasar EBF Usuvasu yang berlokasi di Barikafa-Luro, Lautem, meminta kepada Kementerian Pendidikan, Pemuda dan Olahraga untuk segera memperbaiki kondisi gedung ruang kelas yang sangat memprihatinkan dan membahayakan.

Mengenai hal ini, Koordinator EBF Usuvasu, Domingos Pinto da Graça telah menyampaikan kondisi sekolah tersebut kepada Inspektur Pendidikan Luro, namun hingga kini pihaknya belum menerima jawaban.

Dikatakannya, kondisi gedung sekolah tersebut membutuhkan perbaikan segera, karena sangat membahayakan para pelajar, terutama saat musim hujan.

“Kondisi paling berbahaya pada saat musim hujan, dengan kondisi atap yang rusak parah, sekolah ini sudah bertahun-tahun tidak melakukan aktivitas belajar-mengajar dengan baik, sehingga para pelajar tidak dapat menerima setiap materi pelajaran yang diberikan,” kata Domingos Pinto da Graça kepada wartawan, Kamis (04/02), di ruang kerjanya.

Dia berkata, bahwa mengenai kursi dan meza sekolah masih cukup, namun kekurangan buku di perpustakan.

EBF Usuvasu didirikan pada tahun 2007, dengan jumlah pelajar tercatat 29 orang. Selain memiliki 1 orang tenaga pengajar tetap, sekolah ini juga dibantu oleh 2 orang tenaga pengajar sukarela. Dvo/Tri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *